News

Dua Orang Dokter Positif Corona di Sumeulue

Lima warga Aceh meninggal akibat Covid-19
Ilustrasi: pemeriksaan COVID-19 (ANTARA/ HO - Dok. Diskominfo Probolinggo)

POPULARITAS.COM – Juru Bicara Umum Satgas Covid-19 Simeulue Ali Muhayatsah mengatakan, dua orang dokter positif terinfeksi Covid-19, melalui tes usap labortaorium RT-PCR Litbangkes, Pemerintah Aceh.

Ditemukan adanya dokter yang positif bermula pada Selasa (25/8/2020) RSUD Kabupaten Simeulue dilakukan pengambilan sampel swab kepada 7 orang. Enam orang petugas medis, 1 orang ASN Setdakab Simeulue. Sampel swab tersebut dikirimkan ke Balai Litbangkes Aceh pada hari tersebut melalui kapal laut.

Berdasarkan hasil yang dikeluarkan oleh Balai Litbangkes Aceh pada Kamis (27/8/2020) yang diterima oleh Direktur RSUD Kabupaten Simeulue drg Farhan, lima orang negatif dan dua orang positif Covid-19.

“Dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu adalah inisial ID (34) RYn(29) profesi keduanya sebagai dokter. Sekarang keduanya sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Simeulue,” kata Ali Muhayatsah, Jumat (28/8/2020) melalui siaran pers.

Katanya, total pasien positif Covid-19 di Simeulue sudah mencapai 6 orang. Pasien sembuh 2 orang, dalam perawatan 3 orang dan satu orang meninggal dunia.

Ali menegaskan, Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue akan terus melakukan langkah-langkah dalam penanganan baik terhadap pasien, keluarga pasien, dan juga orang-orang yang telah bersentuhan atau kontak fisik dengan bersangkutan yang positif.

Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker disaat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun.[]

Editor: Acal

Shares: