NewsPolitik

Dua putra eks bupati Aceh Besar daftarkan diri jadi bacaleg DPRK

Dua putra eks bupati Aceh Besar daftarkan diri jadi bacaleg DPRK
Dua putra eks bupati Aceh Besar daftarkan diri jadi bacaleg DPRK melalui PAN di kantor partai tersebut di Lambaro, Kec. Ingin Jaya, Kamis (18/8/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Putra mantan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) melalui Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor Partai di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (18/8/2022).

Kedua putra Mawardi Ali tersebut yakni Maulana Akbar dan Achmad Ghafari hadir langsung menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh Sekretaris DPD PAN Aceh Besar Tezar Azwar dan Anggota KPPD PAN Aceh Besar.

Ketua DPD PAN Aceh Besar, Iskandar Ali mengatakan bahwa PAN memanggil para tokoh yang ingin maju menjadi anggota legislatif melalui PAN.

“PAN memberikan ruang kepada siapapun dan akan memberikan perlakuan yang sama,” ujar Iskandar Ali yang juga Ketua DPRK Aceh Besar.

Ia mengatakan, siapapun diterima untuk bergabung dan mendaftarkan diri melalui PAN, baik tokoh masyarakat, kaum perempuan hingga milenial.

“Semua elemen diterima,” katanya.

Putra Mawardi Ali Achmad Ghafari mengaku bahwa tertarik pada dunia politik sejak SMA karena sering membaca dan mengamati kegiatan yang dilakukan oleh ayahnya.

“Sejak SMA sudah mulai tertarik pada politik,” katanya.

Namun, ia mengaku bahwa mendaftarkan diri menjadi bakal caleg melalui PAN merupakan keinginan sendiri, tidak ada pakaaan dari siapapun.

“Karena keinginan sendiri, tidak ada paksaan dari orang tua, mudah-mudahan bisa mengikuti jejak politik sang ayah,” terangnya.

Sebagai informasi, PAN Aceh Besar sejak 29 Juli hingga 30 September 2022 membuka pendaftaran bakal caleg DPRK yang ingin menjadi bakal calon anggota legislatif dan bertarung dalam pemilihan umum legislatif yang akan digelar 2024 mendatang.

Shares: