News

Dua Rumah Lansia Terbakar di Pidie, Emas Ikut Terbakar

Dua Rumah Lansia Terbakar di Pidie, Emas Ikut Terbakar
Dua rumah milik lansia hangus terbakar di Pidie. Nurzahri

SIGLI (popularitas.com) – Dua unit rumah milik nek Asyiah (82) dan Abdul Samad (72) di Gampong Dayah Kumba, Mutiara Timur, Pidie, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah warga Dayah Kumba yang sama-sama sudah lanjut usia itu terjadi, Rabu 11 Maret 2020, sekira pukul 16.30 WIB.

Selain rumahnya dilalap sijago merah, puluhan juta uang simpanan nek Asyiah serta tujuh mayam emas, dilaporkan ikut hangus ikut terbakar.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Bustami Said menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan dua rumah lansia itu, diduga akibat arus pendek listrik di rumah Asyiah.

Menurut saksi mata, kobaran api yang semula berasal dari rumah berkontruksikan kayu milik nek Asyiah  dengan cepat menjalar ke rumah Abdul Samad yang disewakan oleh Fadli (28) yang kebetulan berdekatan.

Kata Bustami, menurut Keterangan yang diperoleh pihak Kepolisian, sebelum amukan api melalap habis ke dua rumah itu beserta isinya itu. saksi sempat mendengat suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang meledak di rumah Asyiah.

“Saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api yang membakar dua  unit rumah tersebut,” kata Bustami.

Warga pun langsung mencoba memadamkan api tersebut dengan dibantu personil Polsek Mutiara Timur, anggota Koramil 24 dengan peralatan seadaannya.

Mobil pemada kebakaran sendiri baru tiba di lokasi pukul 17.00 WIB. Api pun kemudian berhasil dipadamkan setengah jam usai damkar itu tiba.

Kerugian lain yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, ditaksir sekitar Rp 600 juta.[acl]

Reporter: Nurzahri

Shares: