NewsSosial dan Budaya

Dukung Palestina, Syifa Hadju tolak promosi merek pendukung Israel

Dukung Palestina, Syifa Hadju tolak promosi merek pendukung Israel
Pemain film The Way I Love You Syifa Hadju saat berfoto seusai berkunjung ke redaksi Tribunnews di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (29/1/2019). FOTO : Tribunnews/Jeprima

POPULARITAS.COM – Banyak cara untuk bersikap dalam konflik antara Palestina dan Israel. Perang yang telah sebabkan ribuan anak-anak dan warga sipi di Gaza meninggal dunia itu, membuat dunia bersimpati atas kejadian tersebut.

Salah satu dukungan diberikan oleh Syfa Hadju, aktris tanah air. Ia bahkan dengan tegas menolak kerjasama promosi merek-merek tertentu yang secara nyata-nyata mendukung Israel.

Melalui unggahan di akun TikTok @ssn.sh pada Minggu (29/10/2023), dikutip dari beritasatu.com– jaringan popularitas.com, Syifa Hadju menceritakan pengalaman ini. 

Ia menyebut bahwa beberapa brand yang ia ketahui memiliki hubungan dengan Israel menawarkannya kerja sama. Namun, sebagai bentuk kesetiaannya dalam mendukung Palestina, Syifa Hadju memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

“Aku ngerasa daripada enggak berkah, ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku,” jelasnya

Dalam konteks konflik Palestina dan Israel, Syifa merasa bahwa isu ini jauh lebih besar daripada konflik antarnegara biasa. Ia yakin bahwa ini adalah masalah kemanusiaan yang harus diperjuangkan.

“Apa yang terjadi saat ini tuh bukan hal yang bisa dibanding-bandingkan dengan apa yang terjadi di negeri ini. Ini genosida, ini udah bukan perang, ini kayak penghapusan dan pembunuhan benar-benar satu ras,” paparnya.

Syifa Hadju juga mengajak para penggemarnya untuk mendukung Palestina. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa dirinya tak akan gentar untuk selalu bersuara dan mendukung apa yang diyakininya.

“Aku tuh enggak akan berani vokal terang-terangan membela sesuatu yang aku enggak yakini gitu,” pungkasnya.

Tindakan Syifa Hadju dalam menolak kerja sama dengan brand yang berhubungan dengan Israel menunjukkan komitmen dan ketulusan hatinya dalam mendukung perjuangan Palestina. Tindakan ini memberikan dampak positif dan menginspirasi para penggemar dan orang-orang lain untuk bersuara demi suatu kebenaran.

Editor : Hendro Saky

Shares: