News

Dyah Erti serahkan bantuan untuk korban banjir Pidie

Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal menyerahkan bantuan untuk korban banjir Pidie, di Halaman Dinas Sosial Pidie, Selasa (18/1/2022) malam.
Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Kadinsos Aceh, Yusrizal menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pidie yang diterima Sekda Pidie Idhami di Kantor Dinas Sosial Pidie, Selasa (18/1/2022) malam. | foto: ist

POPULARITAS.COM – Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal menyerahkan bantuan untuk korban banjir Pidie, di Halaman Dinas Sosial Pidie, Selasa (18/1/2022) malam.

Bantuan dari Pemerintah Aceh ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Idhami yang turut didampingi sejumlah pejabat Dinas Sosial Pidie. “Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk membantu saudara-saudara yang terimbas banjir di Pidie. Dan, mudah-mudahan tidak terjadi banjir lagi,” ujar Dyah Erti

Bantuan yang diberikan berupa air mineral bahan makanan, gula, seng, multiplex, cat tembok, tenda keluarga hingga tenda gulung.

Sebagaimana diketahui, sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Pidie adalah Kecamatan Pidie, Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Mila, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Delima, Kecamatan Tiro Truseb.

Selain banjir, di Kecamatan Tangse, tepatnya di Gampong Geuni dan Gampong Lhok Keutapang juga terjadi bencana longsor.

Berdasarkan pendataan dari Badan Penanggulangan bencana Aceh, bencana banjir dan longsor di Pidie terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi, yang melanda wilayah Kabupaten Pidie, sehingga menimbulkan banjir dan longsor.

Hal ini berdampak pada rusaknya di Kecamatan Indra Jaya di Gampong Keubang.

Shares: