NewsSepakbola

Empat klub Aceh lolos ke Liga 3 putaran nasional

Nazir Adam kembali pimpin PSSI Aceh
Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Empat klub Aceh lolos ke Liga 3 putaran nasional. Keempat klub tersebut adalah PSBL Langsa, PSAB Aceh Besar, Persidi Idi dan PS Peureulak Raya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh, Nazir Adam, Selasa (27/2/2024).

“Alhamdulillah harapan kita untuk mendapatkan 4 kuota di putaran Liga 3 nasional dikabulkan PSSI Pusat, semoga peluang yang kita perjuangkan ini tidak sia-sia,” kata Nazir Adam.

Kata Nazir Adam, keputusan PSSI memberikan 4 kuota untuk Aceh bukan tanpa alasan. Hal ini juga dengan memperhatikan syarat-syarat yang terpenuhi, baik dari jumlah tim yang ikut kompetisi maupun dari sistem dan format kompetisi yang telah dilaksanakan di tingkat Asprov PSSI Aceh.

“Di samping itu juga karena kita sukses menggelar kompetisi dengan baik dan tepat waktu,” jelas Nazir Adam.

Dia menyampaikan selamat kepada empat tim yang lolos ke putaran nasional. Nazir berharap empat tim tersebut terus mempersiapkan diri, sehingga bisa mendapatkan hasil positif nantinya.

“Tugas dan usaha saya berhasil, selanjutnya tugas masing-masing klub yang lolos untuk berjuang dengan serius dan habis-habisan di putaran nasional,” katanya.

Untuk diketahui, Liga 3 putaran nasional akan dimulai 29 April 2024. 80 tim di seluruh Nusantara akan ambil bagian di babak dengan sistem home turnamen itu.

80 tim tersebut akan dibagi ke dalam beberapa grup. Juara dan runner up bakal melaju ke babak 32 besar yang berlangsung 11 Mei – 16 Mei 2024. Adapun lokasi pertandingan akan disampaikan di kemudian hari.

Shares: