NewsPemilu 2024

Empat pemimpin dunia beri ucapan selamat kepada Prabowo Subianto menang Pilpres

Empat pemimpin dunia beri ucapan selamat kepada Prabowo Subianto menang Pilpres
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersiap memasukkan suara suara Pemilu 2024 ke dalam kotak suara usai mencoblos di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

POPULARITAS.COM – Empat pemimpin dunia beri ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. pada Pemilu 2024 di Indonesia Berdasarkan hasil hitung cepat.

Keempat kepala negara tersebut adalah, PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim dari Malaysia dan PM Petr Fiala dari Republik Ceko.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024) di Jakarta.

“Sejauh ini, sudah ada empat pemimpin dunia beri ucapan selamat kepada Prabowo berdasarkan hasil hitung cepat,” katanya dikutip dari laman Antara.

Menurut dia, ucapan selamat tersebut merupakan pertanda bahwa dunia internasional mengakui keberadaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin bangsa.

Hal tersebut juga dapat memperkuat hubungan internasional antara Indonesia dengan negara lain di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Ini juga pertanda negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerja sama bilateral dengan presiden yang akan terpilih,” kata dia.

Dia melanjutkan walaupun Prabowo-Gibran sudah memenangkan mayoritas hasil hitung cepat di berbagai lembaga, Budi akan tetap menunggu hasil hitung cepat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hari ini Pak Prabowo masih seorang Capres. Kita akan tertib menunggu penghitungan dan penetapan resmi dari KPU,” kata dia.

Editor : Hendro Saky

Shares: