News

Erosi Terjadi Di Gampong Jawa Baru Kecamatan Langsa Kota

ilustrasi erosi dan banjir Kota Langsa. / popularitas,.com

POPULARITAS.com – Banjir yang terjadi di Gampong Jawa Baru Kota Langsa Selasa (19/1) telah mengakibatkan  Erosi, yang terjadi pada pukul 08.30 Wib. Dan mengakibatkan kerugian materil nyakni 3 unit rumah dan satu unit kios  rusak berat.

Tak hanya materil banjir yang mengakibatkan erosi di Gampong Jawa Baru, Kecamatan Langsa Kota juga terdampak pada 33 KK atau 9 jiwa mengungsi. Namun dari peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Selain Gampong Jawa, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota juga terdampak erosi, 5 rumah rusak, hingga mengakibatkan 5 KK atau 14 jiwa mengungsi dan saat ini masih dalam pantauan dan pendataan tim BPBD Kota Langsa.

BPBD Kota Langsa melakukan pembersihan ruangan yang digunakan untuk pengungsi yang terkena dampak Erosi sungai dan turut hadir Wakil Wali Kota Langsa, Kadis PUPR, Kalak BPBD, Sekban BPBD, Kabid kedaruratan & Logistik, Kabid Damkar, Kasiop, Kasi kedaruratan dan Koordinator damkar, BPBD Kota Langsa akan melakukan Evakuasi barang-barang warga yang terdampak Erosi ke penampungan sementara dan untuk saat ini kondisi rumah tidak bisa ditempati lagi.

Shares: