News

Even semarak ramadhan 1445 hijriyah berlangsung di Blang Padang Banda Aceh, resmi dibuka Pj Gubernur Bustami Hamzah

Even semarak ramadhan 1445 hijriyah berlangsung di Blang Padang Banda Aceh, resmi dibuka Pj Gubernur Bustami Hamzah
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat membuka kegiatan Semarak Ramadhan 1445 hijriyah di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (28/3/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah membuka kegiatan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda 1445 Hijriah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (28/3/2024) malam.

Seremonial pembukaan acara dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal beserta jajaran, Pimpinan DPRA serta unsur Forkopimda lainnya dan pejabat SKPA terkait.

Bustami dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Aceh mengapresiasi langkah Kodam Iskandar Muda yang menjadikan Semarak Ramadhan sebagai agenda tahunan di Aceh. “Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak berkelanjutan bagi kesalehan personal, relasi antar lembaga, relasi sosial masyarakat, dan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala,” kata Bustami.

Bustami juga berterima kasih kepada Kodam Iskandar Muda atas gagasannya untuk menyelenggarakan acara ini dan berharap kerja sama dalam kegiatan sosial seperti ini dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Semarak Ramadhan, lanjut Bustami, tidak hanya mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan puasa dengan semangat, tetapi juga mengajak untuk menerapkan nilai-nilai Islam dengan baik. Salah satunya adalah tetap produktif selama berpuasa dan tidak menggunakan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. 

“Nilai-nilai penting seperti zakat, qiyamullail, dan ibadah sunnah lainnya di dalam Ramadhan harus memberikan dampak positif pada kesalehan sosial kita. Semarak Ramadhan bertujuan mendukung agar nilai kesalehan itu dapat kita capai dengan lebih baik melalui berbagai kegiatan terkait hubungan dengan Allah dan sesama umat,” sebut Bustami.

Usai memberi sambutan dan membuka acara secara resmi, Penjabat Gubernur, Pangdam beserta seluruh pejabat yang hadir meninjau stand yang memenuhi Lapangan Balang Padang.

Shares: