News

Pj Bupati Aceh Besar buka puasa bersama warga di Mesjid Syuhada

Pj Bupati Aceh Besar buka puasa bersama warga di Mesjid Syuhada
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat buka puasa bersama warga di Mesjid Syuhada Gampong Neuheun, Masjid Raya, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Muhammad Iswanto, Kamis (28/3/2024), gelar kegiatan buka puasa bersama dengan warga di Mesjid Syuhada, Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari safari ramadhan Pemkab Aceh Besar.

Didampingi sejumlah pejabat lainnya, sebelum berbuka puasa, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto turut menyerahkan bantuan untuk mesjid tersebut.

Kepada warga dan juga pengurus mesjid, Pj Bupati Aceh Besar mengajak untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan, baik itu berupa iman, kesehatan dan juga materi yang selama ini diberikan.

Alhamdulillah, sambung Muhammad Iswanto, selaku Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Aceh Besar, dirinya bersama para pengurus lainnya diberikan kesempatan untuk dapat menyalurkan sarana dan prasarana kebersihan untuk Mesjid Syuhada ini.

Dia menyampaikan, kegiatan safari ramadhan yang dilangsungkan di mesjid ini, merupakan rangkaian akhir. Sejak awal ramadhan, tim telah melakukan kunjungan ke mesjid-mesjid yang ada di Aceh Besar. Kedepan, sambungnya lagi, kegiatan seperti ini akan terus kita perluas, baik cakupannya maupun sasarannya.

Muhammad Iswanto juga ingatkan para pengurus, untuk senantiasa memakmurkan mesjid dengan berbagai kegiatan, seperti pengajian, membaca alquran, pendidikan anak-anak, dan berbagai aktivitas lainnya untuk perkuat akidah ummat.

Hal yang terpenting juga harus jadi perhatian, para pengurus harus selalu jaga kebersihan mesjid, terutama MCK, tempat wudhu, ruang sholat dan seluruh areal mesjid, paparnya. Sebab, jika mesjid bersih, rapi, indah dan asri akan membuat banyak masyarakat betah berlama-lama di mesjid, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: