News

Facebook Minta Maaf Akibat Lumpuh 2 Jam

JAKARTA (popularitas.com) – Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami masalah kemarin malam selama dua jam di seluruh dunia. Facebook dan Instagram sama-sama tidak dapat diakses. Newsfeed berita menolak refresh dan domain Facebook.com utama tidak tersedia selama lebih dari dua jam.

Dilansir dari The Verge, pesan WhatsApp juga tidak dapat dikirim atau diterima. Kelumpuhan ini membuat pengguna layanan utama Facebook ‘lari’ ke Twitter untuk berbagi keluhan bahwa mereka mengalami masalah. Messenger, layanan obrolan Facebook, juga turun selama lebih dari dua jam.

Pemadaman tampaknya telah dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan beberapa lokasi lebih banyak terpengaruh daripada yang lain.

“Sebelumnya hari ini (kemarin), beberapa orang mungkin mengalami masalah dalam menyambung ke aplikasi satu grup (Facebook, Instagram dan WhatsApp).” kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

“Masalahnya telah diselesaikan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Facebook, Instagram, dan WhatsApp semuanya mulai kembali online,” tambah Juru Bicara.

Masalah Facebook datang hanya sebulan setelah Facebook mengalami pemadaman terburuk yang pernah ada. Facebook, WhatsApp, dan Instagram semuanya tidak dapat diakses selama berjam-jam bulan lalu, dan tidak sampai lebih dari 24 jam kemudian bahwa Facebook akhirnya memberikan semuanya jelas. Facebook menyalahkan “perubahan konfigurasi server,” dan meminta maaf atas pemadaman.*

Sumber: Tempo.co

Shares: