Headline

Komit Buka Usaha di KIA Ladong, PT PEMA Gelar Pertemuan dengan 14 IKM

Pertemuan 14 IKM Aceh dengan Manajemen PT. PEMA. (SKY)

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Pembangunan Aceh (PT PEMA) menggelar pertemuan dengan 14 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Aceh, Senin 15 April 2019. Kegiatan itu berlangsung di kantor perusahaan badan usaha milik daerah tersebut.

Pertemuan itu merupakan tindaklanjut terkait pemanfaatan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, yang nantinya akan ditempati ke-14 IKM tersebut. Sehingga diperlukan percepatan pembangunan sentra usaha sesuai cluster dan produk yang dihasilkan masing-masing pelaku industri kecil tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PEMA, Zubir Sahim dalam pertemuan tersebut memaparkan sekaligus menjelaskan situasi dan kawasan KIA Ladong kepada para pelaku IKM, dan menerangkan kondisi kawasan yang nantinya akan ditempati.

Zubir menegaskan, pihaknya selaku perusahaan daerah Aceh, yang dipercaya sebagai pengelola KIA Ladong, mengharapkan agar rencana ke-14 IKM yang hadir diacara ini dapat segera merealisasikan rencana membangun industri mereka dikawasan ini.

“Kami akan menetapkan zonasi jenis industri yang akan dibangun berdasarkan cluster dan produk masing-masing, seperi kelompok makanan, metal, kayu dan lainnya,” jelas Zubir diacara yang turut dihadiri Dirut LKMS Mahira Muamalah, Hanan, dan Ismail Rasyid CEO Trans Continent.

Pada acara tersebut, Ismail Rasyid turut berbagi pengalaman bagaimana dirinya membangun Trans Continent, menjadi sebuah perusahaan logistik kelas dunia seperti saat ini. Adapun ke-14 IKM yang hadir dalam pertemuan adalah pelaku industri kecil menghasilkan produk, seperti metal cutting, kopi, coklat, ikan kaleng, parfum dan kopi, serta rotan. (SKY)

Shares: