HukumNews

Firli puji kinerja penyidik Polri saat pemeriksaan dirinya

Firli : Menunda keadilan adalah ketidakadilan
Firli Bahuri, Ketua KPK RI. FOTO : (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

POPULARITAS.COM – Ketua KPK RI Firli Bahuri, beri pujian kepada para penyidik Polri dalam upaya meminta keterangan dirinya atas masalah yang tengah ditangani institusi tersebut.

Dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023), Firli menegaskan, kehadirannya dirinya ke Bareskim Polri sebagia bentuk esprit de Corps dalam perang pemberantasan korupsi bersama Polri.

Ia menceritakan, kedatangannya ke Mabes Polri, Selasa (24/10/2023) dilakukannya lebih awal. Dia menyebutkan bahwa, para penyidik Polri sangat profesional dan dirinya tidak mendapatkan perlakuan khusus ataupun keistimewaan.

“Saya menaruh hormat kepada para penyidik. Mereka personil Polri yang hebat,” kata Firli.

Firli juga menceritakan, selama dalam pemeriksaan, dirinya diberikan kesempatan beribadah. Bahkan Ia mengaku menjadi imam sholat saat itu.

Menurut Firli, sejarah akan mencatat untuk pertama kalinya purnawirawan Polri dan sebagai pimpinan KPK, pulang ke rumah besar guna kerjasama demi Indonesia bebas dari korupsi.

Lebih lanjut Firli mengatakan, dirinya ingin menyampaikan kembali perihal komitmen KPK bersihkan negeri dari praktek korupsi. Karna itu, diperlukan sinergitas dan orkestrasi semua instransi untuk melakukan hal tersebut.

Kekuasaan legislatif, eksekutif, dan yudikatif serta seluruh penyelenggara negara serta partai politik harus libatkan diri untuk memberikan negara ini dari praktek korupsi, demikian Firli Bahuri.

Editor : Hendro Saky

Shares: