NewsParlementaria DPR Aceh

Fraksi PNA Belum Kirim Perwakilan Untuk Bahas Tatib DPRA

BANDAACEH (popularitas.com) – Fraksi Partai Nanggroe Aceh (PNA) di DPR Aceh belum mengirimkan nama perwakilan sebagai penyusun pembahasan tata tertib (Tatib).

Padahal, sebagian Fraksi di DPRA telah menetapkan nama anggotanya untuk pembahasan tatib tersebut. Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian mengatakan, hanya PNA yang masih belum mengirimkan nama perwakilan.

“Masih PNA (yang belum). Yang lain (Fraksi) sudah,” kata Hendra Budian saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, struktur fraksi PNA hingga hari ini belum terbentuk, tetapi legitimasi mereka sebagai fraksi itu sudah ada. Artinya, mereka juga bisa mengirimkan nama-nama anggota untuk pembahasan Tatib. “Cuma yang belum ada struktur,” kata dia.

Karena belum ada struktur, kata dia, maka sistemnya adalah para pimpinan DPRA akan mengambil mekanisme dengan cara penandatanganan bersama, seluruh anggota fraksi PNA untuk menentukan dua orang perwakilan.

“Nanti kita ambil mekanisme mereka tandatangan bahwa ini persetujuan anggota fraksi, dan kirimkan dua orang,” tuturnya.

Jika seluruh fraksi sudah mengirimkan nama-nama perwakilan, lanjut dia maka pembahasan akan digelar dalam dua hari kedepan. “Belum (pembahasan tatib), mungkin dalam dua hari ini, Insyaallah kita mulai duduk dengan kawan-kawan dari fraksi lain untuk membahas tatib,” ujar Hendra. (DRA)

Shares: