News

Gampong Meunasah Papeun juara tiga pawai takbir Iduladha 1444 H

Gampong Meunasah Papeun juara tiga pawai takbir Iduladha 1444 H
Gampong Meunasah Papeun ikut pawai takbir Iduladha 1444 H

POPULARITAS.COM – Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, meraih juara 3 dalam lomba pawai takbir Iduladha 1444 H yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh pada Selasa (28/6/2023) malam.

Pawai takbir yang diikuti oleh 33 peserta ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan Iduladha dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan keislaman di masyarakat.

Keuchik Meunasah Papeun, Hasan Basri, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh gampongnya. Ia mengapresiasi kerja keras dan kreativitas para pemuda yang telah menyiapkan pawai takbir dengan baik.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerjasama dan partisipasi seluruh warga gampong. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah gampong yang religius, kompak, dan kreatif. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mengikuti teladan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam berkorban untuk Allah SWT,” ujar Hasan Basri, Kamis (29/6/2023).

Senada dengan itu, Ketua Pemuda Gampong Meunasah Papeun, Agustiar, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemuda Gampong Meunasah Papeun yang telah bekerja keras sehingga berhasil meraih juara pada pawai takbir tahun ini.

Agustiar mengungkapkan, kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat seluruh pemuda yang telah berjuang dan berlatih dengan maksimal selama beberapa pekan terakhir. Begitupun partisipasi dan dukungan seluruh warga Gampong Meunasah Papeun.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh seluruh pemuda Gampong Meunasah Papeun. Ini adalah buah dari kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari seluruh anggota pemuda,” ujar Agustiar.

Ia juga menambahkan, meraih juara pada pawai takbir ini merupakan bukti bahwa Gampong Meunasah Papeun memiliki pemuda yang memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi dalam menjaga dan melestarikan tradisi keagamaan yang ada di Aceh.

“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemuda Gampong Meunasah Papeun untuk terus mengembangkan potensi dan semangat juang yang dimiliki, serta menjaga dan melestarikan tradisi keagamaan yang ada di Aceh,” tutup Agustiar.

Pemenang lomba pawai takbir Iduladha 1444 H tahun ini adalah Gampong Peuniti, Kota Banda Aceh sebagai juara 1, Gampong Meunasah Baktrieng, Kabupaten Aceh Besar sebagai juara 2, dan Gampong Meunasah Papeun, Aceh Besar sebagai juara 3. Dan masing-masing mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Pemerintah Aceh.

Sementara harapan 1 diraih oleh Gampong Lamblang Manyang, harapan 2 Masjid Ateuk Jawo, dan harapan 3 diraih oleh Gampong Lampeuneurut, Aceh Besar.

Shares: