News

GBTMA Salurkan APD ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Aceh

Gerakan Bantu Tenaga Medis Aceh (GBTMA), menyalurkan alat pelindung diri (APD), terhadap 22 puskesmas, yang tersebar di Aceh Besar, Aceh Utara, Pidie Jaya, serta sejumlah RS di Banda Aceh.
Relawan GBTMA, saat distribusi alat pelindung diri (APD), ke sejumlah puskesmas. FOTO : Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Gerakan Bantu Tenaga Medis Aceh (GBTMA), menyalurkan alat pelindung diri (APD), terhadap 22 puskesmas, yang tersebar di Aceh Besar, Aceh Utara, Pidie Jaya, serta sejumlah RS di Banda Aceh.

Ketua GBTMA, dr Nurkhalis, SpJP, FIHA, FasCC, dalam rilisnya yang diterima media ini, Minggu, 5 April 2020, mengatakan, pembagian APD bagi tenaga medis, yang dilakukan pihaknya, menyikapi semakin banyaknya pasien dalam pemantauan (PDP), yang terjadi di provinsi ini. Dan selain itu juga, harus disadari bahwa, kebutuhan alat pelindung diri merupaka hal yang sangat dibutuhkan.

Ia menyebutkan, diantaranya di Aceh Besar sebanyak 5 Puskesmas, yaitu Puskesmas Montasik, Darul Imarah, Seulimuem, Ingin Jaya dan Indrapuri.

Selanjutnya 12 Puskesmas Rawat Inap di Aceh Utara, yaitu Puskesmas Sawang, Nisam, Kuta Makmur, Syamtalira Bayu, Meurah Mulia, Matangkuli, Tanah Jambo Aye, Seunudon, Baktiya, Lhok Sukon, Tanah Luas dan Muara Batu. Sedangkan 5 Puskesmas Rawat Inap di Pidie Jaya, diantaranya Puskesmas Meureudu, Bandar Dua, Jangka Buya, Trienggadeng dan Bandar Baru. tambahnya.

Baca juga : Aceh Terima Ribuan Alat Pelindung diri COVID-19

Dirincikannya, jumlah bantuan yang telah disalurkan pihaknya tersebut, mencakup, 100 pcs penutup kepala, 26 unit kacamata, 17 kotak masker. Selanjtunya, tambahnya, 30 kotak handskun, 28 botol handsanitizer, 25 unit masker N95, dan 138 set jas hujan.

Dikatakannya, tujuan utama pihaknya mendistribusikan APD tersebut, guna mengerakkan masyarakat, dan para pelaku usaha menurunkan korban Covid-19. Upaya ini juga, sambungnya, guna menggerakan masyarakat, pemerintah, dan pihak lainnya, untuk menggalang dana ataupun barang atau alat medis, untuk mendukung kinerja para tenaga kesehatan

Dokter Spesialis Jantung ini menambahkan target GBTMA akan mendistribusikan hasil pengalangan dana dan barang alat medis tersebut ke seluruh Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Daerah Kabupaten, Puskesmas, Klinik Pratama dan Klinik Bersalin di Seluruh Provinsi Aceh.

“Mari ajak keluarga, sahabat, rekan kerja dan orang-orang yang kita kenal untuk saling bahu-membahu untuk mewujudkan gerakan ini bersama-sama,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin berdonasi bisa melalui rekening Bank BNI Syariah No: 1042020191 atas nama Gerakan Bantu Tenaga Medis Aceh. Dan untuk konfirmasi dana bisa langsung menghubungi dr.Nurnikmah, M.Kes (081362994446). (RIL)

Shares: