HukumNews

Gegara anjing, petani di Aceh Jaya tewas ditembak

Polisi olah TKP di lokasi penembakan, Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Seorang petani di Kabupaten Aceh Jaya, Affuadi (34) meninggal dunia setelah ditembak dengan senapan angin oleh ABD (47) di Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, kabupaten setempat.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam keterangannya, Selasa (12/7/2022), mengatakan penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (9/7/2022).

“Benar, ada peristiwa pembunuhan yang menyebabkan satu petani di Aceh Jaya meninggal dunia. Korban ditembak dengan senapan angin merek Sharp Tiger, kaliber 45 mm,” kata Winardy.

Winardy menjelaskan, peristiwa pembunuhan tersebut bermula dari cekcok mulut antara pelaku dengan abang kandung korban.

Cekcok itu sendiri terjadi karena anjing milik pelaku kerap menjilat timba yang ada di gubuk milik keluarga korban yang berdekatan dengan kebun pelaku.

Kemudian, kata Winardy, saat cekcok terjadi, korban datang ke TKP dan langsung ikut cekcok dengan pelaku. Korban juga sempat melempari gubuk pelaku dengan batu dan kayu yang telah terbakar.

Karena emosi, pelaku mengambil senapan angin yang ada di dekatnya dan menembakkan ke arah korban yang berjarak 4 meter. Tembakan itu mengenai dada kanan korban dan menyebabkan meninggal dunia.

“Pelaku menembak korban dengan jarak 4 meter yang mengenai dada kanan, hingga akhirnya meninggal dunia,” ujar Winardy.

Saat ini pelaku dan barang bukti yang diamankan berupa satu unit senapan angin merek Sharp Tiger kaliber 45 mm beserta 66 butir peluru, satu buah batu, dan satu batang kayu telah diamankan ke Polres Aceh Jaya untuk diproses hukum.

Shares: