News

Gegara Korek Api, Rumah Nyaris Terbakar di Banda Aceh

Gegara Korek Api, Rumah Nyaris Terbakar di Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah rumah di Kompleks Perumahan Alam Beutari, Kecamatan Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh nyaris ludes terbakar pada Sabtu (6/6/2020).

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.40 WIB itu menimpa rumah milik Apriadi (40). Kebakaran dipicu oleh anak-anak yang bermain korek api.

“Kebakaran disebabkan anak-anak bermain korek api, namun rumah dapat diselamatkan,” kata Rizha dalam keterangan kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu, (6/6/2020).

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut sempat membuat panik pemilik rumah dan tetangganya. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor DPKP Kota Banda Aceh via telepon posko induk.

“Dari laporan saya menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit pos induk dan tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan,” ujar Rizha.

Saat tiba di lokasi, kata Rizha, api dapat dipadamkan oleh warga setempat bersama personel kepolisian dari Polsek Jaya Baru, selanjutnya rumah yang nyaris terbakar itu dilakukan pendinginan.

“Sekiranya pada pukul 11.45 WIB api dapat dipadamkan oleh warga. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 11.55 WIB,” sebut Rizha.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu,” pungkasnya. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: