NewsPolitik

Gerindra usung Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh 2024

Mualem memberi sambutan pada perayaan milad ke-14 Partai Aceh di kantor DPA PA, Rabu (7/7/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Partai Gerindra akan mengusung Ketua DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah dalam sambutannya pada pengukuhan pengurus partai berlambang Burung Garuda itu di Banda Aceh, Selasa (20/12/2022) malam.

“Untuk Pilkada Aceh 2024 kita tidak pernah ragu, hanya satu nama, calon tunggal yang kita usung yaitu Mualem,” kata Fadhlullah.

Menurut Fadhlullah, pengusungan Mualem sebagai calon Gubernur Aceh merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Dalam Rapimnas itu, kata dia, Partai Gerindra juga memutuskan calon Presiden RI adalah Ketua Umum Prabowo Subianto.

Oleh karena itu, Fadhlullah menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk solid guna memenangkan dua sosok itu pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kita harus buktikan komitmen itu,” tegas Fadhlullah.

Untuk diketahui, pada Pilkada 2017 lalu, Partai Gerindra juga mengusung Mualem sebagai calon Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Saat itu, Mualem maju bersama TA Khalid, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh.

Namun, dalam proses pemilihan pasangan Mualem-TA Khalid kalah unggul dari pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Shares: