News

Geruduk Kantor Gubernur Aceh, PII minta Alhudri segera dievaluasi

PII minta Pj Gubernur Aceh evaluasi kegagalan Alhudri
Geruduk Kantor Gubernur Aceh, PII minta Alhudri segera dievaluasi
PII Aceh geruduk kantor Gubernur Aceh, Selasa (29/11/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Massa yang mengatasnama Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh melakukan aksi lanjutan di depan Kantor Gubernur Aceh, pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 16.40 WIB.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar kedua kali ini, PII Aceh meminta Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk agar mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh karena dianggap tidak memiliki kinerja yang baik.

Ketua PW PII Aceh, Amsal mengatakan Kadisdik Aceh yang dijabat oleh Alhudri tersebut merupakan kepemimpinan yang gagal.

Pasalnya, kata dia, Alhudri dianggap tidak mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di daerah ujung Sumatera ini.

“Hari ini kita melihat bagaimana krisisnya pendidikan di Aceh, lalu juga jumlah pendidikan di Aceh juga turun drastis tidak sama dengan pendidikan yang ada di Provinsi lainnya,” kata Amsal saat berorasi.

Selain itu, PII Aceh juga meminta agar Dinas Pendidikan Aceh membuat program-program berkualitas yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

“Di mana kejelasaan pendidikan kita saat ini, dimana Pemerintah kita, bagaimana dengan anggrannya, semua harus jelas kemana anggarannya,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah El-Madny saat menemui massa menyebutkan akan menyampaikan pesan-pesan yang disampaikan oleh PII Aceh.

“Pesan-pesan baik yang bersifat verbal telah kami catat, kami terima dan aspirasi ini akan kami sampaikan kepa Pj Gubernur Aceh,” jelasnya.

Shares: