NewsSepakbola

Gilbert Agius puas meski PSIS Semarang tergilas

Gilbert Agius puas meski PSIS Semarang tergilas
Pelatih PSIS, Gilbert Agius. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 2-3 pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (1/3/2023) malam. Meski Mahesa Jenar harus tergilas The Guardians, namun pelatih PSIS, Gilbert Agius tetap merasa puas.

PSIS memimpin lebih dulu lewat gol sundulan kepala Septian David Maulana di menit ke-11. Namun kemudian Bhayangkara FC membalas juga dengan gol sundulan kepala yang dilakukan oleh Anderson Salles di menit ke-15.

Matias Mier kemudian membawa The Guardians unggul lewat gol di menit ke-26 dengan sontekan kaki kirinya. Menit ke-41, striker PSIS, Rizky Dwi Pangestu mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan keras di dalam kotak penalti yang membuat skor berubah jadi 2-2.

Gol penentu kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles di menit ke-77 yang melanjutkan umpan matang Sani Rizki dari dalam kotak penalti.

“Kita agak berat dengan datang ke sini tanpa 5 pemain yang absen. Tapi kita tampil dengan pemain-pemain yang mampu tampil bagus di laga ini. Mohon maaf pada suporter akan hasil ini. Tapi sebenarnya pemain berhak dapat hasil yang lebih baik dari hasil yang didapat kali ini,” kata Gilbert Agius, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (2/3/2023).

Diakuinya bahwa Bhayangkara FC adalah tim yang memang kuat. “Kita datang ke sini melawan tim yang sangat kuat. Itu yang kita persiapan untuk lawan tim kuat ini. Tapi cara bermain kita yang berhasil cetak 2 gol dan berhasil membuat banyak kesempatan juga tidaklah mengecewakan,” ucap pelatih asal Malta itu.

Gilbert Agius menambahkan, jika dia puas meski secara hasil tidak bagus. “Saya ingin pemain tahu apa yang saya inginkan dan senang dengan apa yang ditampilkan pemain. Saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan pemain di laga ini,” tegas dia.

Dengan kekalahan ini, PSIS masih ada di peringkat ke-9 dengan nilai 35. Sedangkan Bhayangkara FC kini naik ke posisi 7 dengan 38 poin.

Shares: