NewsTeknologi

Google Uji Coba Fitur Penjadwalan SMS

Google dilaporkan mulai melakukan uji coba fitur penjadwalan SMS pada aplikasi Pesan, yang memungkinkan pengguna mengirim SMS secara otomatis.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, cara kerja fitur tersebut, pengguna membuat draf pesan dan menekan lama tombol “Kirim” dalam obrolan.

Tombol tersebut yang akan memberi empat opsi — tiga di antaranya adalah pengaturan waktu yang telah ditentukan, dan yang keempat memungkinkan untuk memilih tanggal dan waktu seusai preferensi pengguna.

Pratinjau pesan terjadwal akan muncul di obrolan, dan pengguna dapat mengetuknya untuk membuat perubah pada pesan, mengirimkannya dengan segera atau menghapusnya.

Sebelumnya, menekan lama tombol “Kirim” memberikan jalan pintas untuk mengirim MMS dengan subjek. Karena saat ini digunakan untuk menjadwalkan pesan, opsi untuk menambahkan subjek ke MMS sekarang dapat diakses melalui menu tiga titik di sudut kanan atas layar obrolan.

Fitur baru ini dilapokran belum tersedia di Play Store, dan bahkan belum tersedia untuk semua pengguna beta, sehingga pengguna harus menunggu Google menyelesaikan peluncuran dari sisi server. (ant)

Shares: