NewsSepakbola

Graham Potter akui kualitas Brentford di bawah Thomas Frank

Graham Potter akui kualitas Brentford di bawah Thomas Frank
Graham Potter saat masih melatih Ostersunds FK. (Photo by GENYA SAVILOV / AFP) (AFP/GENYA SAVILOV)

POPULARITAS.COM – Pelatih Chelsea Graham Potter mengatakan dirinya mengakui kualitas dari Brentford menjelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (19/10/2022) malam waktu setempat.

Seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (19/10/2022), Potter berpendapat bahwa naiknya performa Brentford tidak terlepas dari sosok pelatih Thomas Frank yang telah melakukan pekerjaan fantastis.

“Saya pikir Bretford sangat bagus pada apa yang mereka lakukan. Thomas telah melakukan pekerjaan fantastis di sana, mereka menggunakan pemain berkualitas juga,” jelas Potter.

“Mereka memiliki sumber terbatas jika kamu bandingkan dengan semua orang di Liga Premier, tapi mereka mengatasinya dengan apa yang mereka miliki dan itu penghargaan bagi Thomas dan stafnya dan semua pemain yang ada di Brentford,” kata dia menambahkan.

Pelatih asal Inggris itu melanjutkan, dirinya selalu takjub dengan apa yang dilakukan oleh Frank di Brentford, termasuk dengan memaksimalkan talenta pemainnya seperti Ivan Toney di lini depan.

Potter menilai, Brentford adalah tim yang menyerang dengan jelas dan bertahan menggunakan agresi dan organisasi, sehingga The Bees adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan.

“Cara mereka bermain cocok dengan pemain yang mereka miliki, mereka sangat terorganisir di sekitar itu, mereka tahu dengan jelas apa yang mereka lakukan di semua fase. Set play sangat berbahaya. Ivan Toney sebagai penyerang tengah sama berbahayanya dengan siapa pun di liga,” ujar Potter menjelaskan.

“Mereka memiliki semangat dan pemahaman dan mereka sangat termotivasi, sangat terorganisir dengan baik dan itu adalah penghargaan untuk Thomas dan stafnya,” ia menambahkan.

Shares: