News

Gubernur Dilantik, Jalan Simpang Jambo Tape-Simpang Lima Ditutup

Rabu, Rapat Paripurna Penentuan Keberlanjutan Proyek Multiyears
DPRA

POPULARITAS.COM – Jalan di depan gedung DPR Aceh atau terhitung mulai Simpang Jambo Tape hingga ke Simpang Lima akan ditutup pada Kamis (5/11/2020) besok. Penutupan ini untuk mencegah kemacetan saat prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa jabatan 2017-2022.

“Menjelang pelatikan Gubernur Aceh pada tanggal 5 November 2020, jalan menuju kantor DPRA dan jalan seputaran kantor DPRA dari Simpang Lima sampai dengan Jambo Tape akan ditutup,” ujar Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany dalam keterangannya, Rabu (4/11/2020).

Ia menjelaskan, dalam mensukseskan pelantikan tersebut, Dit Lantas Polda Aceh akan mengerahkan 144 personel. Mereka akan ditempatkan di beberapa titik di sekitar lokasi pelantikan.

“144 personel Lalu-lintas dilibatkan dalam pengaturan arus lalu lintas saat pelantikan Gubernur Aceh oleh Bapak Mendagri,” jelas Dicky.

Dicky mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif lain selama jalan di depan gedung DPRA tersebut masih ditutup.

“Penutupan akan dibuka kembali, apabila rangkaian pelantikan Gubernur Aceh telah selesai,” pungkas Dicky.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono pada Rabu (4/11/2020) menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan 521 personel untuk mengamankan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh pada Kamsi (5/11/2020) besok.

Politikus Demokrat ini rencananya akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Menurut Ery, ratusan personel yang diterjunkan itu akan mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh mulai pengamanan penjemputan Menteri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara SIM, Aceh Besar.

“Menteri Tito dijadwalkan tiba di Aceh pada Rabu hari ini dan akan menginap di salah satu hotel di Kota Banda Aceh,” pungkasnya. []

Editor: Acal

Shares: