News

Gunung Paro Kembali Longsor, Lintas Munuju Barat Selatan Terputus

Dampak bencana, Aceh mengalami kerugian Rp149 miliar
Ilustrasi, longsor di Gunung Paro, Aceh Besar. (ist)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Longsor kembali terjadi di Gunung Paro, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar sore tadi. Mengakibatkan jalan lintas menuju barat selatan dan sebaliknya tertutup material longsor.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, longsor susulan itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sore tadi. Sehingga, pengendara yang hendak menuju daerah barat selatan dan sebaliknya terhenti.

“Tadi jam 17:00 WIB longsor lagi. Tidak ada yang bisa berjalan, saat ini masih dilakukan pembersihan material yang jatuh dari atas gunung,” kata Dicky, Jumat, 8 Mei 2020.

Saat ini pihaknya masih membersihkan sisa-sisa material dari gunung. Ia mengimbau pengendara yang mau melintas gunung paro, untuk tidak bergerak saat ini.

“Kita masih proses evakuasi, kendaraan yang ke arah Meulaboh dan sebaliknya jangan lewat dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, pagi tadi juga terjadi longsor di kawasan Gunung Paro di dua titik. Titik pertama di KM 40 dan titik kedua di KM 37.

“Di KM 40, longsor menyebabkan pohon tumbang menutupi ruas jalan, sedangkan di titik KM 37, longsor tebing jalan dengan panjang sekitar 8 meter. Longsor menyebabkan sebagian badan jalan tertimbun tanah,” ujarnya. (dani)

Shares: