NewsSepakbola

Hadapi Persiraja di leg kedua, PSBS makin semangat berburu tiket promosi

PSBS Biak curi 1 poin dari laga tandang lawan Persiraja Banda Aceh, skor akhir 1-1
Pemain Persiraja saat menenangkan Ferdinand Sinaga usai gagal mengeksekusi Penalti, di Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024) (ANTARA/Khalis Surry)

POPULARITAS.COM – PSBS Biak terus melanjutkan performa meyakinkan. Pada laga leg pertama babak semi final Liga 2 2023/24 melawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Minggu (25/2/2024), PSBS mampu mencuri gol dan menahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Bahkan sebenarnya PSBS sempat memimpin lebih dulu lewat gol pemain asingnya yakni Alexsandro Dos Santos Perreira di menit ke-51. Namun sayang kemudian PSBS sedikit lengah dan Persiraja mampu menyamakan kedudukan lewat gol Al Muzanni di menit ke-59.

Kredit poin tersendiri diberikan untuk kiper PSBS, Mariyo Londok yang pada penghujung laga mampu membuyarkan mimpi Persiraja memenangi laga. Adalah tendangan penalti dari striker senior Persiraja yakni Ferdinan Sinaga yang mampu ditepisnya.

Hasil imbang ini tentu saja menjadi modal yang sangat berharga bagi PSBS untuk melakoni laga leg kedua nanti. Sesuai jadwal yang ada, giliran PSBS yang akan menjamu Persiraja di Stadion Cendrawasih, Biak pada Kamis (29/2) mendatang.

“Tentunya kita sangat optimistis (untuk promosi ke Liga 1) karena kita mengarungi Liga 2 ini bukan tanpa target,” kata pelatih PSBS, Regi Aditya, dilansir dari laman Liga 1, Selasa (27/2/2024).

Dia juga bersyukur timnya mampu meraih satu poin penting di kandang lawan lewat perjuangan keras skuatnya. Tidak heran jika kemudian PSBS sangat optimistis dalam menatap laga leg kedua.

“Saya pikir ini hasil yang baik untuk kami, meskipun sebenarnya kami datang ke sini untuk meraih kemenangan,” Regi Aditya menambahkan.

Dan bakal tampil di kandang sendiri pada leg kedua nanti membuat PSBS juga makin bersemangat. “Kami sangat optimistis sekali di Biak nanti kami akan ambil poin penuh. Saya pastikan ambil tiga poin di Biak nanti,” dia menegaskan.

Kepercayaan diri tinggi ini cukup wajar mengingat rekor laga kandang PSBS musim ini sangat menakutkan lawan.

Pada fase Grup 4 lalu, dari 6 laga kandang, PSBS mencatat 5 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan pada babak 12 besar lalu, 3 laga kandang dilalui dengan sapu bersih 3 kemenangan.

Shares: