News

Hamsariadi Pimpin Fokusmata, Wabup: Berikan Kontribusi Positif untuk Pidie

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hamsariadi dilantik sebagai Ketua umum Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar Tangse (Fokusmata), di Mess Pemda Tangse, Kabupaten Pidie, Selasa, 13 Agustus 2019. Prosesi pelantikan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra, Kepala BNN Kabupaten Pidie, AKBP Werdha Susetyo, Camat Tangse, Mukhtar SE, Kepala Puskemas Tangse, Faisal, Kapolsek Tangse, Danramil Tangse dan tokoh masyarakat Tangse.

Wabup Pidie dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Fokusmata bertujuan untuk memperkokoh eksistensi pemuda Tangse menjadi generasi terdidik. Harapannya, para kader Fokusmata harus mampu berkompetisi serta unggul di semua bidang.

“Fokusmata ini punya sejarang panjang. Pada hakikatnya, Fokusmata ini merupakan hasil inisiatif kaum pelajar dan mahasiswa Tangse yang sedang menimba ilmunya di berbagai lembaga pendidikan, baik di Banda Aceh maupun di luar kota Banda Aceh,” ujar Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud.

Fadhlullah menjelaskan, kaum mahasiswa dan pelajar yang bernaung di bawah payung Fokusmata diharapkan bisa berkontribusi positif terhadap masa depan pendidikan di Pidie, khususnya Tangse. Ia berharap agar Fokusmata tetap konsisten dalam melanjutkan kuliah serta menjadi mahasiswa yang mampu bersaing secara akademisi dan organisasi.

Menurutnya, Fokusmata haruslah menjadi organisasi nilai tambah. Artinya, segala sesuatu yang tidak bisa didapatkan di kampus, namun akan diperoleh di organisasi Fokusmata.

Pasalnya, kata Fadhlullah lagi, organisasi adalah pondasi awal yang melahirkan tokoh-tokoh unggul. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya tokoh-tokoh nasional, birokrasi, politik dan sebagainya memiliki latarbelakang organisasi.

“Banyak sekali pengalaman berharga yang kita peroleh dari berorganisasi. Salah satunya adalah pendidikan karakter dan kedisiplinan. Saya berharap kepada adik-adik Fokusmata, asah bakat dan kreativitas kalian karena ini bukan hanya sebatas organisasi silaturrahmi. Namun juga sebagai wadah diskusi, sehingga bisa berkontribusi positif terhadap nasib pendidikan kawula muda di Kecamatan Tangse ke depan,” ujar Fadhlullah TM Daud.

Dalam arahannya, orang nomor dua di Kabupaten Pidie ini juga menitipkan beberapa pesan khusus kepada kader-kader Fokusmata. Menurutnya, Fokusmata yang telah diinisiasikan dari awal bukanlah organisasi untuk membangga-banggakan kedaerahan, namun juga bisa melahirkan generasi cemerlang dalam membangun kota Tangse.

“Harapan kita nantinya, Fokusmata ini menjadi sebuah organisasi yang memiliki kapabilitas tinggi yang terus berkontribusi terhadap masyarakat Tangse, khususnya mutu pendidikan. Kami juga mengharapkan agar ke depan organisasi ini dapat berkontribusi dalam pembangunan Pidie, sehingga terwujud masyarakat adil aman dan sejahtera,” tutup Fadhlullah TM Daud.*(RIL)

Shares: