EkonomiNews

Harga cabai merah 15 ribu perkilogram di Lhokseumawe

Harga cabai merah di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dalam sepekan terakhir merosot tajam sampai Rp15 ribu per kilogram menyusul banyaknya hasil panen cabai merah di berbagai daerah produsen termasuk dari luar daerah.
Harga cabai merah di Aceh turun jadi Rp60 ribu per kilogram
Cabai.

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) : Harga cabai merah di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dalam sepekan terakhir merosot tajam sampai Rp15 ribu per kilogram menyusul banyaknya hasil panen cabai merah di berbagai daerah produsen termasuk dari luar daerah.

Seperti di Pasar Inpres Lhokseumawe, Kamis, harga cabai merah saat ini dibanderol oleh pedagang seharga Rp15 ribu per kilogram, sedangkan sebelumnya mencapai Rp38 ribu/kg, namun dalam sebulan terakhir turun perlahan-lahan hingga berada pada harga Rp15 ribu/kilogram.

Pedagang cabai merah di Pasar Inpres Lhokseumawe Agustina, mengatakan bahwa harga cabai merah merosot dalam beberapa pekan terakhir karena banyaknya pasokan dan panen secara bersamaan baik di dalam daerah maupun dari luar daerah.

Dia mengatakan anjloknya harga cabai merah disebabkan banyaknya pasokan cabai merah dari wilayah Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, dan Kabupaten Bener Meriah. Petani di kawasan itu banyak yang sedang memanen cabai merah. Begitu juga dengan daerah lainnya di Aceh, umumnya sedang panen cabai merah.

“Karena banyak pasokan cabai merah dari berbagai daerah penghasil di Aceh saat ini, makanya harga cabai merosot dari sebelumnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan tidak hanya cabai merah produksi lokal yang sedang banjir saat ini, akan tetapi cabai merah asal Berastagi Sumatera Utara, pasokannya juga banyak ke sejumlah pasar di Lhokseumawe dan sekitarnya. (aceh.antaranews.com)

Shares: