News

Harga daging sapi di Lhokseumawe Rp200 ribu perkilogram

Harga daging sapi di Kota Lhokseumawe capai rektor tertinggi, yakni Rp200 ribu perkilogramnya. Peningkatan itu disebabkan tingginya permintaan jelang pelaksanaan ramadhan tinggal sehari lagi.
Harga daging sapi di Lhokseumawe Rp200 ribu perkilogram
Pedagang daging di Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Harga daging sapi di Kota Lhokseumawe capai rektor tertinggi, yakni Rp200 ribu perkilogramnya. Peningkatan itu disebabkan tingginya permintaan jelang pelaksanaan ramadhan tinggal sehari lagi.

Salah satu pedagang daging sapi, Rahmat, yang berjualan di Pasar Inpres Lhokseumawe, Jumat (1/4/2022) menerangkan, kenaikan harga disebabkan sejumlah hal, seperti harga sapi potong yang ikut naik, serta minimnya pemotongan hewan saat H-1 puasa.

Walau harganya relatif tinggi, namun masyarakat tetap membeli, dan Rahmad sendiri mengaku dagangannya ludes terjual sebelum siang. “Tadi buka dagan sejak pukul 6 pagi, jam 11 sudah ludes terjual,” ujarnya.

Kata dia, jika meugang biasanya pedagang dadakkan bisa jualan dari Pukul 06.00 sampai pukul 14.00 Wib, tapi meugang kali ini pedagang hanya jualan Pukul 06.00 sampai 11.30 Wib.

“Hewan ternak yang dipotong hari ini juga sedikit, hari Jumat kan singkat waktunya jadi kita rata rata gak banyak sembelih hewan karna gak ada pembeli lagi,” katanya.

Sementara itu, seorang pembeli Mulyadi mengatakan harga sapi merangkak naik pada pagi megang yaitu Rp 200 ribu per kilogram sedangkan pada malam hari harga daging sapi terbilang normal hanya Rp 180 ribu per kilogram.

“Aneh sekali, saya semalam beli daging 180 ribu, tadi pagi malah Rp 200 ribu, itu udah harga net gak dikurangi lagi, tidak di pasar saja beberapa tempat saya datangi harganya sama Rp 200 ribu per kilogram, saya terpaksa beli karna tradisi dihari megang,” tuturnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: