News

Harga Naik, Ini yang Baru pada New Toyota Calya

Liputan6

JAKARTA (popularitas.com) – Toyota Calya terbaru mendapat ubahan, baik di bagian ekterior maupun interior. Mobil Low Cost Green Car dengan konfigurasi tujuh penumpang ini tampil lebih agresif denga fitur-fitur canggih, khususnya untuk tipe G.

“Desainnya kita buat lebih agresif dengan fitur-fitur yang baru,” ujar Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, Senin, 16 September 2019.

Di bagian eksterior, Calya terbaru tampil dengan model grille yang mirip Toyota Avanza. Begitu juga model bumpernya yang sekilas menyerupai mobil Low MPV andalan Toyota tersebut.

Kemudian untuk lampu kodok atau foglamp Calya baru kini tampil dengan rumah model segitiga, atau hanya dibalik dari model lamanya yang berbentuk segitiga terbalik. Lalu untuk lampu depan, Calya baru tak mau ketinggalan mengusung teknologi LED. Dari sisi samping, pelek Calya juga diperbaharui dengan desain yang sedikit berbeda dari model sebelummya.

Adapun bagian belakang, Calya terbaru secara garis besar masih terlihat mirip dengan generasi pertama. Hanya sedikit tambahan krom gelap yang melintang di pintu belakang.

Sementara untuk interior, Toyota Calya baru disematkan lapisan kabin berwarna coklat gelap untuk semua tipe. Untuk menambah kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi, Calya baru juga disematkan fitur-fitur hiburan yang lebih modern dengan teknologi touchscreen pada head unit khusus tipe G. Selain itu ada juga steering switch atau tombol-tombol di bagian setir yang tidak ada pada model sebelummya.

Untuk varian tertinggi sekaligus termahal yakni Calya tipe G Matik, disematkan beberapa fitur baru. Di antaranya, New Under Compartement Tray, Illumination on (A/T) Indicator. Kemudian untuk fitur Driver Seat Back Pocket dan Front Console Box tersemat pada tipe G manual dan matik.

Sementara untuk dapur pacu, Calya terbaru masih amengusung mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi 108 Nm.
Kemudian untuk urusan harga, Calya baru mengalami kenaikan rata-rata satu hingga dua juta.

Untuk Calya tipe E Non ABS (M/T) dijual Rp 137,4 juta, naik dari harga sebelumnya Rp136 juta dan untuk tipe E (M/T) Rp140,2 juta naik dari harga sebelumnya Rp 138,8 juta. Sementara untuk tipe G M/T dijual Rp 146,4 juta, naik dari harga sebelumnya, Rp 144,4 juta dan untuk tipe G A/T Rp 158,4 juta naik dari harga sebelumnya sebesar Rp 156,4 juta.

Sumber: Tempo

Shares: