NewsPolitik

Hasballah terpilih sebagai Ketua DPW PA Aceh Besar

Hasballah terpilih sebagai Ketua DPW PA Aceh Besar
Hasballah, Ketua DPW PA Aceh Besar Periode 2023-2028. Foto: PA Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Hasballah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Besar periode 2023-2028 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III yang berlangsung di Aula BPMP Aceh di Jalan Banda Aceh-Medan, Desa Niron, Kecamatan Sukamakmur, Senin (20/3/2023).

Hasballah terpilih setelah meraup 46 suara atau 55 persen dari total 83 suara hak pilih. Sementara dua kandidat lainnya masing-masing Sulaiman meraih 31 suara atau 37 persen dan Ainal Mardhiah meraih 6 suara atau 7 persen.

Ketua DPW PA Aceh Besar terpilih, Hasballah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada dirinya pada hari ini.

“Terima kasih atas keprcayaan ini, saya berharap persatuan ini harus kita jaga. KPA dan PA tidak bisa dipisahkan, ini satu kesatuan, dengan kekuatan ini insyaAllah kita bisa menang,” katanya.

Selanjutnya, Hasballah menyebut akan membenahi struktur partai dan konsolidasi antar kader Partai Aceh serta menjalin hubungan yang baik dengan partai lain.

Dia berpesan kepada para pengurus dan kader untuk bekerja maksimal membesarkan Partai Aceh, apalagi Pemilu dan Pilkada 2024 sudah di depan mata.

“Ini merupakan amanah yang sangat besar bagi saya. Untuk mohon dukungan dan kepercayaan di kemudian hari dalam memimpin DPW PA Besar periode 203-2028,” ujarnya.

Untuk diketahui, Hasballah merupakan Wakil Ketua DPW PA Aceh Besar periode 2018-2023. Ia kemudian terpilih untuk periode 2023-2028 menggantikan Saifuddin Yahya atau yang akrab disapa Pak Cek.

Sebelumnya, saat pembukaan muswil, Ketua DPW PA Aceh Besar periode 2018-2023, Saifuddin Yahya atau yang akrab disapa Pak Cek, dalam sambutannya mengharapkan agar Muswil tersebut dapat berjalan dengan baik dan demokratis.

“Beberapa calon yang maju dalam Muswil tersebut merupakan kader-kader terbaik Partai Aceh,” kata dia.

Pj Bupati Besar Muhammad Iswanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpolinmas menyampaikan selamat menjalankan Muswil Ke III kepada DPW PA Aceh Besar. Ia mengharapkan Muswil berjalan dengan baik sehingga terbentuk Kepengurusan DPW PA yang baik masa periode 2023-2028.

“Pemkab Aceh Besar menyambut baik Muswil PA III Aceh besar. Semoga bisa memberikan pembangunan yang baik bagi Kabupaten Aceh Besar. Selamat menjalankan Muswil dengan baik dan demokratis sehingga terbentuk kepengurusan DPW PA yang baik dan mampu memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Aceh Besar,” pungkasnya.

Shares: