News

Hasil MotoGP Catalunya: Quartararo Menang, Rossi Kecelakaan

Hasil MotoGP Catalunya 2020. (AP/Joan Monfort)

POPULARITAS.COM – Fabio Quartararo menang MotoGP Catalunya 2020 dengan mengalahkan Joan Mir setelah Valentino Rossi kecelakaan dan gagal meraih podium.

Drama langsung terjadi di awal balapan setelah Johann Zarco menabrak Andrea Dovizioso di tikungan dua. Alhasil Dovizioso dipastikan kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2020 usai balapan.

Dalam tayangan ulang terlihat Zarco berusaha menghindari Danilo Petrucci hingga menabrak Dovizioso. Terlihat Dovizioso sangat marah kepada Zarco.

Morbidelli mempertahankan posisi pertama usai lap pertama unggul atas Rossi dan Quartararo. Maverick Vinales tampil buruk sejak start. Memulai balapan dari posisi lima, Vinales turun hingga posisi ke-16 di lap pertama.

Rossi kemudian kehilangan posisi dua setelah disalip Quartararo di tikungan pertama di lap enam. El Diablo kemudian memimpin balapan MotoGP Catalunya 2020 setelah melewati Morbidelli di tikungan satu di lap delapan.

Kesalahan dilakukan Morbidelli di tikungan pertama lap-13. Pembalap asal Italia itu terlalu agresif memasuki tikungan pertama dan hampir keseimbangan. Kondisi itu membuat Rossi naik ke posisi dua dan Quartararo unggul 0,6 detik di depan.

Rossi melakukan kesalahan rookie pada lap ke-16 di tikungan dua. The Doctor kehilangan keseimbangan ban depan meski tidak mendapat tekanan berarti dari Morbidelli.

Rossi terlihat sangat kecewa usai kecelakaan. Untuk kali kedua beruntun pembalap Yamaha itu gagal finis meski memiliki sepeda motor yang cukup kompetitif untuk meraih podium.

Kecelakaan Rossi membuat Quartararo semakin aman di depan. Sebaliknya Morbidelli terus mendapat tekanan dari Mir di posisi kedua.

Mir akhirnya mampu melewati Morbidelli di tikungan pertama di dua lap terakhir.

Quartararo akhirnya memastikan kemenangan dengan mengalahkan Mir. Finis ketiga direbut pembalap Suzuki Alex Rins.

Hasil MotoGP Catalunya 2020

1.F. QUARTARARO 40 menit 33,176 detik
2. J. MIR +0.928
3. A. RINS +1.898
4. F. MORBIDELLI +2.846
5. J. MILLER +3.391
6. F. BAGNAIA +3.518
7. T. NAKAGAMI +3.671
8. D. PETRUCCI +6.117
9. M. VINALES +13.607
10. C. CRUTCHLOW +14.483.

Sumber: CNN

Shares: