HukumNews

Hendak balap liar, sejumlah remaja diciduk polisi di Aceh Timur

Hendak balap liar, sejumlah remaja diciduk polisi di Aceh Timur
Hendak balap liar, sejumlah remaja diciduk polisi di Aceh Timur. Foto: Polsek Pante Bidari

POPULARITAS.COM – Sejumlah remaja diamankan petugas saat hendak melakukan aksi balap liar di jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Putoh Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur pada Jumat (31/3/2023).

Kapolsek Pante Bidari Ipda Munawir, mengatakan remaja tersebut diamankan karena kerap meresahkan warga dengan aksi balap liar yang dilakukan selama ini. Sehingga warga melapor kepada pihak kepolisian.

“Memperoleh informasi dari warga, anggota kami segera menuju ke lokasi dan mendapati mereka di sebuah ruko yang sedang menunggu teman yang lainnya,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Akhirnya, petugas serta dibantu masyarakat berhasil mengamankan mereka pelaku berserta enam unit sepeda motor.

“Para remaja dan enam unit sepeda motor dibawa ke Polsek Pantee Bidari untuk dilakukan pembinaan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Munawir mengimbau bagi masyarakat apabila mendapati adanya kegiatan remaja yang mencurigakan dan mengarah pada aksi kejahatan tawuran, balap liar maupun geng motor, untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Pantee Bidari agar segera ditindaklanjuti.

“Terlebih saat ini, kita umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, jangan nodai kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terang Munawir.

Shares: