News

Hendra Budian Sarankan Aktivitas Sekolah Dimulai 2021

DPR Aceh : Peralihan kontrak kerjasama dari SKK Migas ke BPMA berjalan lambat
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. | foto: AJNN

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wakil Ketua 2 DPRA, Hendra Budian, meminta Pemerintah Aceh mengambil langkah tegas soal menunda aktivitas belajar di sekolah. Sebab, hingga saat ini pandemi virus corona (Covid-19) masih belum selesai.

Sebelumnya Pemerintah Aceh sudah mengularkan instruksi agar aktivitas belajar di rumah diperpanjang hingga 20 Juni. Sehingga, Hendra menyarankan agar aktivitas sekolah kembali dimulai tahun 2021. Atau kondisi sudah pulih dari wabah virus corona.

“Pemerintah sebaiknya menunda aktivitas sekolah selama pandemi Covid-19. Aktivitas sekolah dimulai lagi tahun 2021, apabila kondisi telah membaik,” kata Hendra dalam keterangannya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Menurutnya, sejauh ini proses belajar secara daring dinilai cukup efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun, proses belajar tetap dilaksanakan dalam era new normal, ia khawatir banyak sekolah yang tidak siap untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Menurut saya proses belajar lewat daring saat ini terbukti mampu mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus jujur mengakui bahwa belum semua sekolah siap dan paham melaksanakan protokol kesehatan dalam skema New Normal,” katanya.

Dari informasi yang dia peroleh, banyak yang khawatir dan menyarankan agar proses belajar mengajar SMA kembali dibuka, dan sekolah SD-SMP yang tetap belajar lewat daring.

“Menurut saya tunda saja seluruh aktivitas sekolah dari TK-SMA. Menghindari dan mencegah mudharat lebil baik bagi kita semua. Keselamatan nyawa manusia harus kita tempatkan diatas segalanya,” katanya. (dani)

Shares: