NewsSepakbola

I Made Wirawan, legenda Persib dalam angka

I Made Wirawan, legenda Persib dalam angka

POPULARITAS.COM – I Made Wirawan sosok penjaga gawang yang menjadi legenda Persib Bandung. Made memutuskan pensiun di pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023 kemarin saat timnya Persib menjamu Persikabo 1973, Sabtu (15/4/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

I Made Wirawan dalam angka: tanggal 15 di hari pensiunnya, sesuai dengan nomor punggung 15 yang ia kenakan mengakhiri karir di Persib. Ia juga pensiun di usia 41 tahun angka yang mirip dengan hasil akhir pertandingan, dimana Persib gagal mempersembahkan happy ending karena kalah dengan skor 4-1.

Kendati demikian I Made berlapang dada, walaupun kekalahan diderita di laga terakhir, namun ia masih diberi kesempatan menyapa Bobotoh yang berada di stadion. Dirinya pun menyampaikan salam perpisahan.

“Memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, kita berharap mendapat happy ending di akhir karir saya, di akhir pertandingan liga, tapi ya inilah sepak bola, kadang kita bisa main bagus, kadang kita bisa kalah, itu sudah biasa,” kata Bli Made, sapaannya, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (19/4/2023).

“Saya juga senang meski ini hasil akhirnya kurang bagus akhir karir saya bisa main dan menyapa Bobotoh, semua pendukung untuk melakukan salam perpisahan, dan itu cukup senang buat saya,” paparnya.

Selama 10 tahun pengabdian I Made bersama Persib ia berhasil mempersembahkan gelar kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2014. Total kiper asal Gianyar, Bali itu memainkan 113 pertandingan dengan total 9.955 menit bermain.

Shares: