News

Ibu asal Pidie melahirkan di Kapal Aceh Hebat 

Para penumpang menggendong bayi yang lahir dalam Kapal Aceh Hebat

POPULARITAS.COM – Penumpang Kapal Aceh Hebat 1 dengan rute Calang – Pulau Simeulue, Safira Najirah (23) asal Tangse Kabupaten Pidie melahirkan di dalam kapal saat berlayar di tengah Samudera menuju Pulau Simeulue.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Putri Aceh Hebat. ABK KMP Aceh Hebat 1 Perwira Puput Yulianto mengatakan, ini merupakan kali kedua penumpang melahirkan di kapal milik Pemerintah Aceh itu.

“Bayi itu lahir saat kapal berayar dari Calang – Pulau Simeulue, Jumat (9/9/23), dari pihak KMP Aceh Hebat 1 akan memberikan reward berupa sertifikat dan menggratiskan naik kapal selamanya di KMP Aceh Hebat 1,” kata Puput dalam keterangannya yang dikutip, Senin (11/9/2023).

Puput bersyukur bayi yang lahir itu kondisinya selamat dan sehat. Proses bersalin, terang Puput, juga dibantu oleh tenaga medis yang kebetulan juga berlayar menggunakan kapal tersebut.

“Dengan keterbatasan alat medis, Alhamdulillah dalam rute perjalanan dari Calang menuju Simeulue, beberapa staf Dinkes Simeulue juga ikut berlayar, sehingga sangat membantu kami,” sambungnya.

Setelah proses bersalin, ABK KMP Aceh Hebat 1 dengan diwakili oleh Perwira Puput Yulianto memberikan santunan kepada “Putri Aceh Hebat” dan diikuti oleh penumpang lainnya yang ikut memberikan santunan dan doa kepada bayi yang lahir di kapal itu.

Shares: