Imigrasi bekali keimigrasian untuk mahasiswa tiga benua di Aceh

POPULARITAS.COM – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Telmaizul memberikan materi tentang keimigrasian kepada mahasiswa asing tiga benua yang saat ini mengeyam pendidikan di Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Selasa (20/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Telmaizul menyampaikan, mahasiswa asing yang ingin belajar di Indonesia harus mengurus Visa C316, yang merupakan visa bagi pelajar asing.

“Pengurusan visa tidak harus ke Jakarta, tetapi cukup melalui Aplikasi Visa Online, yang dapat diakses pada laman visa-online.imigrasi.go.id,” ungkap Telmaizul

Lebih lanjut, ia menerangkan, sebelum mengurus Visa, mereka harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi belajar dari kementerian, atau lembaga yang membawahi bidang pendidikan.

“Rekomendasi tersebut diurus oleh penjamin, dalam hal ini yakni USK Banda Aceh,” kata Telmaizul.

Sebelumnya diberitakan, USK melaksanakan orientasi kampus kepada sejumlah mahasiswa asing pada Selasa (20/9/2022).

Orientasi ini berlangsung di Ruang Adnan Ganto Multimedia, yang diikuti sejumlah mahasiswa dari Asia Tenggara, Australia maupun Afrika.

Ketua Office of International Affairs (OIA) USK, Muzailin Affan mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa asing di kampus Jantong Ate Rakyat Aceh.

Ia berharap, selama di Aceh, mahasiswa asing bukan saja serius dalam studi, namun memanfaatkan waktu dengan membangun jejaring dengan orang Aceh.

“Orientasi ini bertujuan mengenalkan kampus USK kepada mahasiswa asing kami. Selamat belajar, semoga bisa menambah jejaring di Aceh. Pada kesempatan ini, USK juga membekali pengetahuan keimigrasian kepada mereka,” kata dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.