NewsSepakbola

Indonesia kalah telak lawan Eintracht Frankfurt

Tim U-17 Indonesia saat uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19, Senin (9/10/2023). Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Tim U-17 Indonesia kembali menjalani laga uji coba. Kali ini melawan Eintracht Frankfurt U-19.

Meski sudah berjuang keras, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan lawan 0-3 dalam laga yang berlangsung kemarin.

Frankfrut tampil dengan kekuatan penuh dan unggul penguasaan bola pada menit awal. Namun, Indonesia juga beberapa kali bisa membongkar pertahanan lawan dengan tusukan dari sektor sayap.

Namun serangan balik lawan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Indonesia sehingga gawang Indonesia jebol melalui sepakan Paul Wuensch pada menit ke-13.

Tertinggal 0-1 Indonesia mulai membangun serangan terus. Hanya saka kerja sama Arkhan Kaka dan Nabil di lini serang belum mampu menembus pertahanan lawan.

Tim lawan kembali unggul di menit ke-20 melalui sepakan Anas Alaoui. Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan Eintracht Frankfurt 2-0.

Memulai babak kedua, Indonesia mulai bermain lepas. Beberapa kali Indonesia dapat melancarkan serangan. Harus diakui pertahanan lawan yang kokoh buat peluang menciptakan gol sulit tercipta.

Gol ketiga lawan tercipta melalui Marko Mladenovic yang baru masuk di babak kedua melalui umpan terobosan.

Salah satu pemain, Iqbal Gwijangge dalam keterangannya yang dikutip dari laman PSSI, Senin (9/10/2023) mengaku belajar banyak dari pertandingan ini.

“Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat. Karena kita perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” ujarnya.

Shares: