News

Ini Caleg Blang Mangat yang Lolos ke DPRK Lhokseumawe

Ilustrasi pemilu | Foto: Harian Jogja

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2019, pada Sabtu 27 April malam lalu.

Berdasarkan kuota kursi untuk DPRK dari Daerah Pemilihan 3 tersebut, ada tiga Caleg yang masing-masing merebut satu kursi. Mereka yang lolos masing-masing berasal dari Partai Aceh, Demokrat dan Gerindra.

Ketua PPK Blang Mangat, Muslim saat dihubungi per telepon, Senin, 29 April 2019 menjelaskan, kursi dari Partai Aceh didapatkan oleh Fauzan, caleg nomor urut 1. Untuk Partai Demokrat diraih oleh incumbent Roslina, sedangkan dari Partai Gerindra didapatkan oleh Geuchik Akmal.

“Untuk Blang Mangat hanya 3 kursi. PA, Demokrat dan Gerindra masing-masing mendapat satu kursi. Sedangkan perolehan suara partai terbanyak diraih Partai Aceh,” jelas Muslim.

Repro

Namun, ia tidak bisa menyebutkan data angka perolehan suara partai maupun badan per caleg, karena sedang berada di luar kantor. Sedangkan data dari KIP setempat, DPT untuk Kecamatan Blang Mangat sebanyak 16.211 jiwa. Dari jumlah tersebut sebanyak 7.972 di antaranya merupakan pemilih laki-laki dan 8.239 perempuan serta 31 jiwa penyandang disabilitas. Para pemilih tersebar di 68 TPS di 22 gampong.

Sementara itu, tiga Dapil lain, yaitu Banda Sakti, Muara Satu dan Muara Dua, sampai saat ini masih dalam proses rekapitulasi. “Kami masih proses rekap karena Banda Sakti paling banyak TPS dari dapil lain,” kata Khaidir selaku Ketua PPK Banda Sakti.

Hal sama juga diutarakan Iswan Fauzi, Ketua PPK Muara Dua. Namun, dia memprediksi dalam dua hari ke depan semua rekap sudah selesai dan akan disampaikan ke KIP untuk diplenokan.*(C-004)

Shares: