NewsPemilu 2024

Irsan Sosiawan caleg DPR RI Partai Nasdem diproyeksi lolos ke senayan, Teuku Izin : Hasil hitung C1 sudah 92 ribu

Surya Paloh tunjuk Irsan Sosiawan Ketua Nasdem Aceh
Irsan Sosiawan

POPULARITAS.COM – Caleg DPR RI Dapil Aceh 2 dari Partai Nasdem, Irsan Sosiawan, diproyeksi lolos ke senayan. Informasi tersebut disampaikan salah satu tim sukses, Teuku Izin kepada popularitas.com, Jumat (16/2/2024) di Lhokseumawe.

Dia mengatakan, berdasarkan rekam formulir C1 tiap TPS yang berhasil direkapitulasi unsur relawan Irsan Sosiawan, saat ini, perolehan suara telah mencapai 92 ribu. “Alhamdulillah, saat ini kita terus bekerja rekap C1 DPR RI,” ujarnya.

Dengan perolehan suara tersebut, tambah Apung, pihaknya optimis Irsan Sosiawan terpilih. Apalagi, Partai Nasdem sendiri, saat ini, berdasarkan hasil real count (RC) KPU, tempati urutan tiga sebagai partai pemenang di Aceh.

“InsyaaAllah, kita optimis antarkan bang Irsan ke senayan,” ujar Apung, karib Teuku Izin disapa.

Sementara itu, berdasarkan hasil RC KPU RI yang dikutip dari laman pemilu2024.kpu.go.id, untuk Dapil 2 perolehan suara Irsan Sosiawan telah mencapai 9.406 dengan jumlah total suara yang masuk 12,78 persen.

Dapil Aceh 1 terdiri dari 8 kabupaten dan kota di Aceh, dari daerah pemilihan ini akan terpilih 6 anggota DPR RI untuk melaju ke senayan.

Editor : Hendro Saky

Shares: