Irwan Djohan Salurkan  Satu Ton Beras untuk Tionghoa

POPULARITAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Irwan Djohan menyerahkan beras sebanyak 1 ton kepada etnis Tionghoa di Kota Banda Aceh.

Beras tersebut diserahkan secara simbolis Irwan Djohan kepada Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Sion atau akrab disapa Aky di Sekretariat Yayasan Hakka Aceh di kawasan Peunayong, Sabtu (22/8/2020) sore.

Irwan menyebutkan, penyerahan 1 ton beras itu merupakan bentuk keprihatian dewan terhadap etnis Tionghoa. Apalagi, pandemi Covid-19 telah merusak perekonomian rakyat, tak terkecuali warga Tionghoa di Kota Banda Aceh.

Selain itu, kata Irwan, penyerahan bantuan itu juga bagian dari masa reses anggota DPR Aceh. Namun, masa reses kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan meniadakan dialog.

“Walaupun masyarakat butuh menyampaikan aspirasinya, tetapi saya kira masyarakat lebih jauh membutuhkan perhatian atau bantuan dalam bentuk bahan pokok, banyak yang kehilangan mata pencarian, keluarganya kesulitan, jadi sumber pendapatan mereka jauh berkurang, maka kali ini saya lebih fokus pada pembagian kebutuhan pokok mereka,” ujarnya.

Amatan populatitas.com, penyerahan bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerima bantuan pun tak datang ke Sekretariat Hakka secara bersamaan. Hal ini untuk mencegah terjadi kerumunan massa.

Irwan menambahkan, selain untuk etnis Tionghoa, bantuan serupa juga diserahkan untuk keluarga veteran yang merupakan pensiunan TNI dan Polri di Banda Aceh pada Sabtu pagi tadi. Selain itu, penyerahan juga dilakukan untuk salah satu dayah di Banda Aceh pada Jumat kemarin.

“Selama beberapa hari ini kita bagi-bagi waktunya sehari 1 atau 2 kali. Tergantung komunitas tersebut untuk undang anggotanya kapan,” jelas Irwan.

Irwan menyebutkan, nama-nama penerima bantuan tersebut sepenuhnya diserahkan pada organisasi mereka.

“Nama-naama yang berhak menerima saya serahkan pada organisasi Hakka. Tadi pagi nama-nama yang berhak menerima, yang mengatur ibu-ibu dari organisasi purnawirawan TNI, juga bapak-bapak veteran,” pungkasnya. []

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.