News

Istri Menteri investasi RI siap kolaborasi dengan Dekranasda Aceh kembangkangkan produk UMKM

Istri Menteri investasi RI siap kolaborasi dengan Dekranasda Aceh kembangkangkan produk UMKM

POPULARITAS.COM – Istri Menteri Investasi Republik Indonesia, Sri Suparni nyatakan siap berkolaborasi dengan Dekranasda Aceh untuk kembangkan produk UMKM di provinsi ujung barat Sumatra tersebut. 

Hal itu sampaikan Sri Suparni saat bertemu dengan Ketua Dekranasda Aceh, Mellani Subarni di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (29/4/2024) di Banda Aceh.

“Ada banyak produk UMKM Aceh yang bisa kita kembangkan bersama. Untuk itu, kamk siap berkolaborasi dengan pihak Dekranasda Aceh,” kata Sri Suparni.

Sri Suparni yang juga merupakan Ketua Bidang Pengembangan Usaha Dekranas Indonesia, kagumi Aceh yang miliki beraneka ragam produk UMKM. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Aceh, Mellani Subarni meminta Sri Suparni untuk promosikan Aceh kepada masyarakat Indonesia dan juga dunia. Dikatakannya, daerah ini miliki banyak ragam potensi wisata, kuliner, serta merupakan wilayah yang aman, nyaman untuk dikunjungi.

“Kita di sini hidup berdampingan dengan berbagai agama dan etnis dalam suasana yang harmonis, saling menghormati dan menghargai,” kata Mellani dalam acara jamuan makan malam bersama dengan istri Menteri Investasi RI.

Mellani mengatakan, selama ini banyak yang mempersepsikan Aceh menakutkan karena syariat Islamnya. Padahal Aceh merupakan daerah yang ramah bagi wisatawan. 

“Di Aceh kita memiliki banyak ragam kuliner, objek wisata, souvenir khas Aceh, yang dapat dicoba dan dikunjungi, kami mengharapkan dapat mencoba berbagai kuliner tersebut dan mengunjungi objek wisata yang ada disini, Aceh juga memiliki pantai yang indah dan situs–situs tsunami yang menjadi salah satu sejarah dari masyarakat Aceh,” kata Mellani.

Shares: