NewsTeknologi

Jailani Dilantik Jadi Sekda, Bupati Pijay Berpesan Pertahankan WTP

Jailani Dilantik Jadi Sekda, Bupati Pijay Berpesan Pertahankan WTP

 – Bupati Pidie Jaya (Pijay), Aiyub Abbas melantik Jailani Beuramat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Jumat (6/11/2020).

Jailani yang merupakan Asisten II Sekretariat Daerah Pidie Jaya itu, sebelumnya dipercayakan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda setempat sejak 1 Mei 2020, pasca Abd Rahman Puteh Sekda definitif sebelum memasuki masa pensiun pada 30 April 2020.

Pengangkatan Jailani Beuramat sebagai Sekda berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh Nomor PEG.821.22/034/2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, ditanda tangani Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tertanggal 5 November 2020.

Selain melantik Sekda, Aiyub Abbas juga merotasi dua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat. Kepala Bappeda, Bahron Bakti dirotasi ke tempat yang ditinggal Jailani Beuramat, Asisten II.

Kursi Bappeda yang ditinggalkan Bahron diisi Saiful, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Usai pelantikan itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutanya menugaskan Sekda baru untuk mempertahankan opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah berhasil disabet lima kali secara beruntun.

“Lima tahun secara berturut-turut, Pidie Jaya memperoleh WTP. Semoga Sekda yang baru dilantik ini dapat melanjutkan, dapat mempertahankan WTP yang keenam kali secara beruntun,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja, pria yang akrab disapa Abuwa itu juga mengharapkan kehadiran Jailani sebagai Sekda dapat memberi warna baru dalam birokrasi Pidie Jaya, tentunya yang lebih positif dan berguna untuk pembangunan daerah setempat.[]

Editor: Acal

Shares: