News

Jaksa Agung lantik Joko Purwanto sebagai Kajati Aceh

Pelantikan pejabat eselon I dan eselon II di Kejaksaan RI, Selasa (31/10/2023). Foto: Humas Kejagung

POPULARITAS.COM – Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Joko Purwanto jadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh. Pelantikan ini berlangsung di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Joko Purwanto dilantik sebagai Kajati Aceh menggantikan Bambang Bachtiar yang dimutasi menjadi Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum.

Selain jabatan Kajati Aceh, pada kesempatan itu, Jaksa Agung juga melantik sejumlah pejabat eselon I dan eselon II lainnya di Kejaksaan RI.

Dalam kesempatan itu, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini dan berharap agar para pejabat baru dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan keniscayaan dari kebijakan suatu organisasi.

Hal ini, kata dia, perlu dimaknai sebagai bagian dari serangkaian proses perjalanan organisasi yang harus terus berjalan seiring tuntutan dan kebutuhan zaman.

“Kebijakan pengisian personel dari satu penugasan ke penugasan lain, bertujuan untuk ikhtiar kita sebagai bentuk penyegaran agar Kejaksaan selalu siap menghadapi tantangan yang kompleks dan beragam,” ujar Jaksa Agung.

Shares: