News

Jalan Blang Bintang-Krueng Raya diperlebar menggunakan dana IJD

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto (tengah) saat meninjau lokasi pengerjaan jalan Blang Bintang-Krueng Raya, Rabu (29/9/2023). Foto: Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Jalur Blang Bintang – Krueng Raya sepanjang 22 km ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023. Hal itu diungkapkan oleh Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi, Rabu (27/9/2023).

Menurut Mawardi yang juga ikut didampingi oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dilokasi pengerjaan, jalan Blang Bintang-Krueng Raya akan dibangun tahun ini sesuai tenggat jadwal yang diberikan.

Mawardi atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terimakasih atas dibangun atau diperlebarnya lintas jalan propinsi itu. “Pemerintah Aceh sangat berterimakasih atas pelebaran jlan Blang Bintang – Krueng Raya tersebut, karena memang sangat dibutuhkan,” kata Mawardi kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Ditambahkan, jalur itu merupakan akses pintu tol langsung dari Krueng Raya, yang juga melewati lokasi TPA serta lokasi wisata, mulai dari lokasi kuliner, kebun kurma, pemandian Ie Su’um hingga lokasi wisata bahari Krueng Raya.

“Mudah mudahan tahun mendatang akan lebih banyak jalan di Aceh yang dibangun dengan Dana IJD, hingga rute transportasi Aceh makin baik,” tandas Mawardi.

Sementara Pj Bupati Muhammad Iswanto berterimakasih kepada Kemen PUPR dan Pemerintah Aceh serta Anggota DPR RI asal Aceh.

“Tahun ini kita juga dapat kucuran IJD untuk membangun jalan Lamtamot -Panca dengan jarak 12 km kemudian juga jalan Akses kewaduk keuliling di kecamatan Kuta Cot Glie. Pembangunan itu tak lepas dari lobi langsung seluruh pemangku kepentingan.

“Alhamdulillah ketiga ruas jalan itu dipenuhi untuk dibangun tahun ini,” kata Iswanto.

Ditambahkan, pelebaran jalan itu juga akan menjadi picu peningkatan gerak ekonomi di kawasan tersebut, serta Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, karena peran vital jalur tersebut sebagai pendukung gerak ekonomi masyarakat.

Shares: