InsfrastrukturNews

Jalan penghubung dua desa di Aceh Jaya putus diterjang banjir

Jalan penghubung dua desa di Aceh Jaya putus diterjang banjir
Jalan penghubung dua desa di Sampoiniet, Aceh Jaya putus akibat diterjang banjir, Selasa (21/11/2023). FOTO : Warga

POPULARITAS.COM – Jalan penghubung dua desa di Sampoiniet, Aceh Jaya, putus akibat diterjang banjir. Dampaknya ganggun aktiivitas warga, terutama masyarakat yang hendak antar anak-anak bersekolah ketempat lain.

Putusnya jalan penghubung tersebut, akibat gorong-gorong jembatan yang selama ini menjadi perlintasan air, ambruk akibat meluapnya air dan terjadinya banjir di kawasan tersebut.

Keuchik Gampong Kuala Bakong, Muchtar Ahmadin, dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023) mengatakan, saat ini kondisi jalan putus total. Banyak warga yang tidak dapat melintas ke desa lain. 

“Iya, jalan sudah putus total, kasihan anak-anak tidak bisa bersekolah,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Cut Lem Ta Kuba ini juga menjelaskan, jalan tersebut menjadi salah satu akses utama warga sejumlah desa menuju ke pusat kecamatan.

“Ada jalan akses alternatif satu lagi tapi itu sangat jauh karena jalan itu juga menjadi penghubung gampong termasuk warga Gampong Jemphek, Cot Langsat, Babah Nipah, Blang Dalam dan Gampong Baro P” katanya.

Ia pun berharap kepada Pemkab Aceh Jaya khususnya dinas terkait untuk dapat meninjau dan mencari solusi secepatnya agar akses warga dan anak sekolah tidak terganggu.

“Harapan kita pemerintah dapat segera mencari solusi sehingga akses warga kembali normal, apalagi saat ini sedang banjir,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini di desanya masih terjadi banjir, sehingga aktivitas warga juga terganggu baik yang mau ke ladang dan maupun ke sawah.

Editor : Hendro Saky

Shares: