InsfrastrukturNews

Jalan penghubung Lancok-Pusong dikerjakan Juni 2022

Jalan penghubung Gampong Pusong, di Pidie, menuju Gampong Baroh Lancok, di Pidie Jaya, akan dikerjakan pada Juni 2022. Hal itu dikarenakan tender pembangunannya sudah selesai dilaksanakan.
Jalan penghubung Lancok-Pusong dikerjakan Juni 2022
Jalan Baroh Lancok yang diapit lahan perkebunan warga, dengan kondisi belum teraspal sehingga masih bertanah dan berlubang. (Popularitas.com/Nurzahri).

POPULARITAS.COM – Jalan penghubung Gampong Pusong, di Pidie, menuju Gampong Baroh Lancok, di Pidie Jaya, akan dikerjakan pada Juni 2022. Hal itu dikarenakan tender pembangunannya sudah selesai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya, Orizal Sapitri menyebutkan, paket pelebaran dan pengerasan jalan Baroh Lancok itu direncanakan mulai dikerjakan pada Juni 2022.

“InsyaaAllah pengerjaannya bulan depan, semoga tidak ada kendala di lapangan,” katanya kepada Popularitas.com, Selasa (31/5/2022).

Dia melanjutkan, Pembangunan jalan itu sendiri dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga Gampong Baroh Lancok, Bandar Baru dalam mencari rezeki di kebun-kebun milik di lokasi tersebut, juga untuk memudahkan warga Pusong dalam melintas.

Usai pelebaran dan pengerasan badan jalan itu rampung dikerjakan, nantinya pengaspalan akan diserahkan ke Provinsi Aceh.

“Kalau sudah dikerjakan, jalan tersebut nanti kita serahkan ke Provinsi, agar dapat dilakukan pengaspalan,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan pembangunan jalan itu, nantinya arapan masyarakat Gampong Pusong, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, untuk bisa menikmati akses jalan akan terwujud.

Secara administrasi Gampong Pusong, Kembang Tanjong itu sendiri masuk dalam teritorial Kabupaten Pidie.

Sedangkan aktifitas perputaran ekonomi serta pendidikan, masyarakat berkutat di Kabupaten Pidie Jaya dengan melewati jalan bertanah dan berlobang yang merupakan wilayah Gampong Baroh Lancok.

Selain itu di kedua sisi badan jalan yang akan dilakukan pembangunan itu diketahui terdapat lahan-lahan perkebunan warga, tempat warga Pidie Jaya berkebun.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: