NewsTeknologi

Jaringan Telkomsel Down Ganggu Siswa Belajar Daring

Belum Ada Izin dari Satgas Covid-19 Pidie, SMA/SMK Masih Sekolah Daring
Para dewan guru sedang memberikan materi kepada murid yang belajar daring di SMP N 5 Lhokseumawe) Popularitas.com/Rizkita.

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Aktivitas warga Kota Lhokseumawe terganggu akibat jaringan internet Telkomsel mengalami rusak sejak tadi siang. Sejumlah aktifitas warga mengalami terhambat, termasuk proses belajar daring di rumah.

Salah satu warga Desa Simpang Keuramat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe Munir mengeluhkan dirinya terhambat kerja dan anaknya tak bisa belajar karena jaringan internet tidak dapat diakses setelah proveder Telkomsel mengalami gangguan.

“Anak saya sedang belajar, tiba-tiba saja jaringan Telkomsel menghilang, saya juga selama ini hanya mengandalkan kartu jaringan Telkomsel, kalau saya pakai jaringan kartu yang lain sangat terkendala dengan jaringan,” ujar Munir Selasa (11/8/2020).

Jaringan proveder Telkomsel sejak pukul 15.00 WIB mengalami gangguan. Seluruh pelanggan di Aceh tidak dapat mengases papaun, baik telepon maupun jaringan internet.

Gangguan yang dialami sudah hampir 3 jam ini akibat Gedung Telkom dan Grapari Telkomsel di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, terbakar.Sehingga operator Telkom, Telkomsel, serta provider internet lainnya tidak dapat beroperasi.[acl]

Reporter: Riskita

Shares: