NewsOlahraga

Jelang Liga 3, PS Pidie Jaya Pusatkan Latihan

Maneger dan Pelatih melakukan briefing bersama pemain PS Pidie Jaya, usai latihan perdana. (popularitas/Nurzahri)

MEUREUDU (popularitas.com) – Untuk mengahadapi kompetisi Liga 3 yang berlangsung bulan April 2020 mendatang, PS Pidie Jaya mulai memusatkan latihan untuk para pemain.

Latihan perdana ini dipusatkan di lapangan sepak bola Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Selasa 11 Maret 2020.

Sebelumnya, manajemen PS Pidie Jaya juga telah menyeleksi sekitar 150 pemuda yang mendaftar untuk bergabung dalam skuad PS Pidie Jaya.

Manager PS Pidie Jaya, Islamsyah menyebutkan, usai merampungkan proses seleksi pemain pada pekan lalu. Kini pihaknya langsung bergerak menggelar latihan, guna membentuk kerja sama yang baik antar sesama pemain, serta mengekstrak kemampuan yang dimiliki dalam diri setiap pemain.

“Dalam latihan perdana ini, kita melalui pelatih akan melatih para pemain dalam fisik, skil serta tehnik,” kata Islamsyah kepada popularitas.com, disela-sela memantau latihan perdana pemain PS Pidie Jaya, Selasa 11 Maret 2020.

Kata Islam, dengan komposisi pemain yang sudah dimiliki, manajemen PS Pidie Jaya, merasa optimis dapat meraih hasil maksimal saat liga kasta tingkat tiga PSSI.

Bahkan beberapa pemain pernah melalang buana dibeberapa klub. Seperti halnya Riski, jebolan akademi PPLP Aceh itu pernah bermain di club Tiga Naga Riau dan Persidi Aceh Timur.

Kemudian, Rizatullah, pernah berseragam Aceh United, PSBL Langsa, serta Persidi. Seterusnya, Mustafa Ibra, merupakan mantan pemain PSAB Aceh Besar, dan PSAP Sigli.

Ketiga pemain itu, nantinya akan bekerjasama dengan pemain muda lainnya yang juga mempunyai skill mempuni, dengan dilatih pelatih Bustami, PS Pidie Jaya optimis bisa bertengger dipuncak klasemen.

Komposisi pemain yang terpilih dalam skuad Pidie Jaya itu, keseluruhannya merupakan putra asli daerah.

“Dalam menghadapi liga 3, kita khusus memilih putra daerah dengan tujuan mencari dan mengembangkan pemain-pemain muda Pidie Jaya yang bertalenta. Dan ini sebagai bentuk komitmen PS Pidie Jaya mengorbit pemain-pemain Pidie Jaya, yang sejatinya memiliki talenta,” jelasnya. (Nurzahri)

Shares: