EkonomiNews

Jelang Ramadan, harga cabai di Banda Aceh alami kenaikan

Harga cabai merah di Aceh turun jadi Rp60 ribu per kilogram
Ilustrasi, pedagang cabai Pasar Lambaro, Aceh Besar, Kamis (10/3/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Harga cabai menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah di sejumlah pasar Kota Banda Aceh kemungkinan akan terus merangkak naik.

Sejumlah pedagang di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Kecamatan Syah Kuala, Kota Banda Aceh mengakui harga cabai kembali mengalami kenaikan harga.

Diketahui, harga cabai merah naik harga menjadi Rp70 ribu perkilogram, dibandingkan harga seminggu yang lalu yaitu Rp60 ribu perkilogramnya.

Namun, untuk harga cabai ijo turun menjadi Rp40 ribu perkilogran, dari harga sebelumnya yakni Rp60 ribu perkilogram, dan harga cabai rawit turun menjadi Rp45 ribu perkilogram, dari harga sebelumnya yaitu Rp55 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang, Awi, Kamis (22/2/2024) mengungkapkan, kenaikan harga sembako kemungkinan dikarenakan kurangnya barang dari petani yang memicu kenaikan harga.

“Untuk cabai ijo dan lainnya saat ini kekurang barang. Dan kemungkinan menjelang bulan Ramadan nanti harga seluruh barang juga akan terus naik,” kata Awi.

Selanjutnya, untuk harga bawang merah naik menjadi Rp38 ribu perkilogran, dari harga sebelumnya yakni Rp35 ribu perkilogram. Sedangkan untuk harga bawang putih masih tetap yaitu Rp38 ribu perkilogram.

Shares: